Ini Dia 5 Tempat Wisata Yang Paling Banyak Dikunjungi

Tempat-Wisata-Di-Indonesia-Yang-Paling-Banyak-Dikunjungi-SejumlahInfo


5 tempat wisata di Indonesia ini sangat terkenal hingga ke mancanegara. Beberapa diantaranya masih jarang dikunjungi masyarakat di Indonesia.

Negara kita Indonesia, memiliki alam yang sangat indah. Dari Sabang sampai Merauke kita bisa dengan mudah mencari tempat yang indah dan memukau.

Sebagai penduduk asli Indonesia kita harus sangat bangga, karena negara tempat kita tinggal dikelilingi oleh beribu-ribu pulau yang sangat indah. 

Tidak heran kalau banyak turis wisatawan yang rela berdatangan dari berbagai negara untuk menikmati objek wisata Indonesia yang populer di mancanegara. Ini dia beberapa tempat wisata yang terkenal di mancanegara :


1. Danau Toba (Sumatera Utara)

Danau Toba sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu objek wisata Indonesia favorit yang sering dikunjungi sejak tahun 1980-an.

Objek wisata Indonesia yang terkenal di dunia ini memiliki luas 1.145 kilometer persegi. Di tengah danau terdapat Pulau Samosir yang luasnya hampir sebanding dengan negara Singapura. Luas sekali bukan?

Selain terluas, danau ini juga termasuk salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter.


2. Nusa Penida (Bali)

sudah tidak bisa dipungkiri lagi namanya sudah merajalela ke seluruh dunia karena pemandangannya yang indah, budayanya yang masih kental terasa dan pantai nya yang eksotis.

Salah satu objek wisata di Bali yang populer di mata dunia adalah Nusa Penida. Tempat wisata di Indonesia favorit ini adalah pilihan tepat untuk kalian yang suka melakukan Island Hoping, dan menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling.


3.Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)

Bunaken menjadi salah satu objek wisata di Indonesia yang mengundang decak kagum karena keindahan taman bawah lautnya yang sulit ditemukan di negara lain.

Di dalam taman laut ini terdapat 13 jenis terumbu karang yang didominasi dengan bebatuan laut.

Selain itu, pemandangan yang paling menarik adalah adanya terumbu karang terjal vertikal yang menjulang ke bawah sedalam 25 – 50 meter. Tidak hanya itu saja, Mata kita akan dimanjakan dengan 91 jenis ikan yang ada di dalamnya.


4. Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)

Raja Ampat atau Empat Raja merupakan 4 pulau indah yang merupakan penghasil lukisan batu kuno. Empat pulau utama yang dimaksud adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool.

Nama-nama tersebut berasal dari mitos lokal dari warga di sekitar pulau Raja Ampat. Keindahan dan kemegahan objek wisata populer asal Indonesia ini mampu mengundang para wisatawan dari seluruh dunia untuk datang ke sini dan merasakan pengalaman sekaligus pemandangan yang indah dan tidak akan terlupakan.

Dengan wilayah pulau mencakup hingga 4,6 juta hektar tanah dan laut, kita bisa menemukan 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska.


5. Gunung Bromo (Jawa Timur)

Salah satu gunung berapi yang sampai saat ini masih aktif memiliki pesona khas berupa gurun pasir yang sangat luas.

Meskipun bukan salah satu gunung tertinggi di Indonesia, namun keindahan Gunung Bromo tidak ada duanya dan membuat para pengunjung dapat merasakan pemandangan yang fantastis dan spektakuler.

Wisatawan dapat berkuda dan mendaki gunung bromo untuk menikmati keindahan yang menawan saat matahari terbit dan terbenam.



Gimana kalian pasti bangga banget kan dengan Indonesia? Tugas kita saat ini adalah menjaga dan merawat lingkungan sekitar untuk bisa tetap menjaga keindahan alam sekitar. Terimakasih sudah membaca!