Rekomendasi-Skincare-Untuk-Kulit-Sensitif-unsplash-sejumlahinfo
Sumber Gambar : unsplash.com

Rekomendasi Produk Skincare Untuk Kulit Sensitif

Memiliki kulit sensitive menjadi sebuah tantangan untuk diri sendiri dalam memilih produk yang tepat untuk kulit. Salah memilih kandungan yang tepat bisa menyebabkan kulit terasa perih, panas, dan iritasi. Apalagi di usia yang masih remaja sangat sensitif terhadap jerawat.

Inilah Beberapa Rekomendasi Produk Skincare Yang Cocok Untuk Remaja Yang Berkulit Sensitif

Untuk tau skincare ini cocok atau tidak baca dulu kandungan yang ada di produk sebelum membeli. Atau cari rekomendasi yang tepat di internet. Pastikan tidak mengandung bahan yang memivu iritasi bahkan alergi seperti Alkohol, Paraben, Pewangi buatan, dan SLS. Apa saja produk yang tepat untuk kulit sensitif? Yuk simak penjelasan berikut ini.

1.     Etude House Mild Cleansing oil                                                                                                              


Cleansing oil ini diformulasikan menggunakan minyak kelapa untuk mengangkat make-up dengan lembut dan menjaga kulitmu tetap lembab. Bisa digunakan untuk menghapus eyeliner, maskara, lipstik, BB cream, eye brow, dan lain sebagainya. Bahkan untukmake-up yang waterproof!

Cleansing oil ini diformulasikan menggunakan minyak kelapa untuk mengangkat make-up dengan lembut dan menjaga kulitmu tetap lembab. Bisa digunakan untuk menghapus eyeliner, maskara, lipstik, BB cream, eye brow, dan lain sebagainya. Bahkan untukmake-up yang waterproof!

Produk ini juga bebas parabens, minyak mineral, bahan-bahan artifisial, bahan-bahan dari binatang, dan ethanol.

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Facial wash tanpa deterjen



  Cetaphil Gentle Skin Cleanser diformulasikan sebagai pembersih wajah pengganti sabun untuk kulit kering, normal, kombinasi, dan berjerawat. formulanya yang sederhana dan lembut namun efektif membersihkan sekaligus melembapkan kulit, tanpa tambahan pewangi dan tidak mengandung busa berlebihan sehingga lembut di kulit dan tidak merusak kelembapan alami kulit.

Dibuat dengan pH seimbang untuk menjaga kadar asam dan basa pada permukaan kulit, juga membantu keseimbangan antara kandungan air dan minyak alami pada kulit. Formulanya hypoallergenic dan telah teruji secara dermatologi sehingga cocok sebagai pembersih untuk kulit sensitif sekalipun.

Selain itu, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga memiliki kandungan propylene glycol yang bertujuan untuk membantu menjaga kelembapan kulitmu. Walaupun lembut, Cetaphil Gentle Skin Cleanser mampu membersihkan kulit dari sel kulit mati yang menumpuk, kotoran dan polusi yang menempel pada kulit.

3. Kiehl's Calendula Herbal Extract Toner



Memiliki kandungan alcohol free, toner ini aman untuk kulit sensitif. Kandungan ekstrak bunga calendula mampu melembapkan kulit, sebagai anti-inflamasi, serta melembutkan dan memperbaiki tekstur kulit wajah. Setelah menggunakan toner ini, kulit terasa lebih tenang dan kenyal. 

4. Skin 1004 Madagascar Centella Asiatica Ampoule                                                                                                                                 

  Ampule ini terbuat dari daun pegagan atau biasa disebut centella asiatica. Bahan alami tersebut mampu menenangkan kulit yang teriritasi, menetralisir kulit yang kemerahan, dan meratakan warna kulit. Selain itu, kandungan air pada tumbuhan ini juga berfungsi sebagai anti-inflamasi dan merawat tekstur kulit. Karena tidak mengandung bahan berbahaya, ampule satu dapat digunakan untuk kulit sensitif. 

5. Natural Moisturizing Factor + HA dari The Ordinary                                                           

 The Ordinary menjamin bahwa produk ini bebas alkohol, bebas silikon, dan juga bebas pewangi. Formulanya yang thick dapat mengunci kelembaban seharian di wajah, namun tidak akan meninggalkan rasa greasy.

Produk ini memiliki kekuatan untuk melembabkan karena mengandung multiple amino acids, fatty acids, derma lipids serta hyaluronic acid. Kandungan-kandungan tersebut memang secara alami terdapat di lapisan kulit kita, itulah mengapa produk ini aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

6. For Skin's Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA++++

                                                        

                                                                                     

  Sunscreen  ini berbahan dasar air yang diformulasikan khusus, sehingga memiliki tekstur yang ringan dan cepat menyerap. Kandungan SPF 50 PA++++ mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. 


Yang bisa menyimpulkan bahwa skincare yang kita pakai cocok atau tidak itu diri kita sendiri. Untuk mendapatkan kulit yang mulus dan cerah jangan pernah skip skincare kamu yaa, dan point pentingnya adalah sabar.

Terima Kasih telah membaca